Selasa, 01 Maret 2011

Antara SUTIS dan IBLIS

Bagai dua belah mata uang yang saling berhubungan dan merupakan sebab akibat,dua fenomena ini menggelitik 
dan menggelikan sekaligus memprihatinkan dan menyedihkan.
Kedua FEnomena ini adalah  SUTIS (suami takaut istri) itulah istilah yg dipopulerkan oleh komedian papan atas SULE dalam lagunya yang jenaka.Sedangkan fenomena satu lainnya adalah IBLIS (Istri Berani Lawan dan Injak  
Suami) kalau ini istilah saya sendiri,selanjutnya dua istilah ini kita pakai dalam pembahasan selanjutnya.
  
       Tak bisa dipungkiri fenomena SUTIS dan IBLIS kini semakkin menggejala dan sepertinya akan terus berkembang dan mewabah dalm lingkungan keluarga masyarakat kita, apa lagi fenomena ini seakan mendapat dukungan dari media seperti senetrron "suami-suami takut istri" dan tontonan drama lainnya yang sering menampilkan adegan-adegan pertengkaran antar suami istri yang mana kelihatan jelas  tontonan tersebut sangat tidak mendidik dan tidak sehat untuk sebuah rumah tangga  yang merindukan keharmonisan (baca:sakinah mawaddah warahmah).
           Yang perlu kita ingat adalah :bahwa keluarga adalah sebuah industri kecil yang akan memproduksi calon kader-kader penerus bangsa yang besar ini,sebuah rumah produksi akan bisa menghasilkan produk-produk yang baik dan bagus bila produsernya baik dan bagus, tentunya ini maklum bagi kita semua.
Begitu pula sebuah rumah tangga atau keluarga,bila semua anggotanya  baik dan didukung oleh lingkungan yang baik pula,dari sanalah akan terlahir generasi-generasi yang baik dan bermutu yang akan sanggup meneruskan tongkat estafet untuk mengurus masyarakat dan bangsa ini.Bila yang terjadi sebaliknya maka lihat saja nanti bagai mana nasib bangsa ini....(bersambung)

1 komentar:

  1. salam kenal dan jgn lupa kasih komen ya... http://didno76.blogspot.com/2011/03/harga-jual-blackberry-iphone-laptop.html

    BalasHapus